Kemang Village Residence

Jalan Pangeran Antasari No. 36 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12150, Indonesia.

Menu

Institut Kesenian Jakarta, Salah Satu Sekolah Seni Terbaik

4.5
(26)

Seni merupakan salah satu ruang budaya yang selalu ada pada diri manusia. Oleh karena itu, seni menjadi salah satu kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Berawal dari masalah tersebut, maka di Indonesia menyediakan sekolah atau perguruan seni yang bertujuan untuk menciptakan seniman handal. Para seniman yang mampu mengekspresikan kemampuan terbaiknya. Salah satu sekolah kesenian yang terbaik di Indonesia adalah Institut Kesenian Jakarta Pusat. Perguruan ini sendiri telah berdiri sejak tahun 1970. Dan sejak saat itu, perguruan ini telah berperan melahirkan para seniman, desainer, sineas, pemusik, dan berbagai macam professional seni. Para seniman inilah yang mampu menghidupkan kegiatan budaya, sosial serta industri yang ada di Jakarta.

Institut Kesenian Jakarta

Visi-Misi dari Institut Kesenian Jakarta

Seperti perguruan lainnya, sekolah kesenian Jakarta jua memiliki visi dan misi yang mana hal itu sangat penting bagi perguruan sehingga tujuan mereka mendirikan insttitusi tersebut benar-benar tercapai. Adapun visi dari perguruan ini sendiri adalah menjadi perguruan tinggi kesenian yang memusatkan perhatian pada seni urban dan industri budaya dalam menciptakan seni, pengkajian seni dan pengelolaan seni. Sedangkan misi dari perguruan tinggi ini sendiri ada tiga. Pertama, meningkatkan mutu kegiatan dari tri dharma perguruan Tinggi yang relevan dengan tantangan nasional dan global. Kedua, menciptakan iklim akademik dengan pendekatan inter- dan multi disiplin dari berbagai bidang ilmu pengetahuan dan ketiga menciptakan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

Berbagai Macam Jurusan Yang Tersedia

Karena perguruan tinggi ini merupakan perguruan tinggi seni, maka jurusan/ prodi-prodi yang tersedia oleh Institut Kesenian Jakarta juga tidak jauh dari kesenian. Setidaknya ada 3 fakultas yang ditawarkan dari institut ini antara lain Fakultas Film dan Televisi, Fakultas Seni Pertunjukan, dan Fakultas Seni Rupa. Selain itu juga terdapat sekolah pasca sarjana dengan memilih jurusan Penciptaan dan pengkajian seni. Dengan beberapa fakultas tersebut, anda bisa memilih minat anda masing-masing.

Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta

Bagi anda yang menyukai dunia perfilman, maka fakultas Film dan televisi bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Hal ini karena terdapat jurusan Film dan televisi (S1), Fotografi (D3), dan Film dan televisi (D3). Anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan anda di Perguruan kesenian Jakarta. Adapun anda yang suka dengan jurusan seni rupa, maka anda bisa memilih fakultas seni rupa sebagai pilihan. Yang mana terdapat berbagai macam prodi/ jurusan meliputi Seni Murni (S1), Desain Interior (S1), Desain Produk (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), dan Karya Seni (S1).

Dengan beragam prodi/ jurusan yang ada di Institut Kesenian Jakarta. Maka akan memudahkan kita untuk menentukan jurusan mana yang ingin kita tempuh. Kecintaan kita terhadap seni juga akan membantu kita menentukan pilihan dalam jenis seni mana yang ingin kita kembangkan. Dengan demikian, anda akan menjadi seniman yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk berikan rating!

Semoga bermanfaat

Yuk bantu share 👇️

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Sabtu 26 Mei 2018 - Posted By: Heri Setiabudi

Unit Apartemen Dijual & Disewakan

Price 2,8 Miliar
Tower : Intercon
Type Unit : 2 BR
Luas : 95 sqm
For Rent
Price $2.900/Month
Tower : Infinity
Type Unit : 3 BR
Luas : 181 sqm
For Rent
Price $2.900/Month
Tower : Infinity
Type Unit : 3 BR
Luas : 181 sqm
Price 2,8 Miliar
Tower : Empire
Type Unit : 2 BR
Luas : 89 sqm
For Rent
Price 26jt/Month
Tower : Cosmopolitan
Type Unit : 3 BR
Luas : 143 sqm
Price 3 Miliar
Tower : Infinity
Type Unit : 2 BR
Luas : 107 sqm