Kemang Village Residence

Jalan Pangeran Antasari No. 36 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12150, Indonesia.

Menu

Serunya Santap Hidangan Di Colonial Kemang Village

4.7
(29)

Saat ini, hidangan molecular gastronomy menjadi hidangan yang sedang nge-hits di kalangan pecinta kuliner. Memang belum banyak restoran yang menyajikan hidangan ini. Tetapi jika penasaran, Anda dapat mengunjungi Colonial Cuisin & Molecular yang sudah berubah nama menjadi Colonial Molecular Gastronomy di Kemang Village.

Restoran yang juga terkenal dengan sebutan Colonial Kemang Village ini merupakan restoran yang lebih banyak menyajikan hidangan Amerika dan Perancis. Serta hanya sedikit makanan Asia. Untuk dapat menikmati aneka hidangan unik di sini, Anda dapat mengunjungi Kemang Village Lantai Upper Ground (Lantai UG) setiap Senin-Kamis pukul 10.00-23.00 dan setiap Jumat-Minggu pukul 10.00-01.00. Tampilan interiornya yang cantik, berkelas, dan rapi akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

Mengenal Hidangan Molecular Gastronomy

Hidangan ini memang tergolong baru di Indonesia dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Molecular gastronomy adalah cabang ilmu yang mempelajari tentang transformasi fisiokimiawi dari berbagai bahan pangan selama proses pemasakan dan fenomena yang terjadi. Untuk menciptakan hidangan ini, seorang chef harus benar-benar menguasai ilmu Kimia dan Fisika.

Colonial Kemang Village

Hidangan-hidangan ini mereka masak dalam temperatur rendah dan memakan waktu yang lama. Ada beberapa teknik untuk menciptakan hidangan molecular gastronomy, seperti anti-griddle (teknik mendinginkan makanan dengan menggunakan nitrogen cair), food pairing (teknik menggabungkan rasa manis dan gurih), maltodextrin (teknik membuat cairan tinggi lemak menjadi bubuk), dan spherification (teknik menciptakan efek kaviar dari minuman berbagai rasa).

Menu yang dapat anda nikmati

Semua tampilan hidangan molecular gastronomy di Colonial Kemang Village memang sangat menarik dan sangat menggugah selera. Di dalam daftar menu, Anda akan melihat hidangan yang terbagi atas aneka hidangan (pembuka, utama, dan penutup) serta aneka minuman.

Untuk makanan, Anda dapat menikmati 72 Hours Slow Cooked “Sous Vide” Australian Lamb Shark yang juicy dan empuk; Atlantic Cod berbahan dasar ikan kod yang sudah direndam dalam ginger soyu dan tersaji dengan edamame, jamur shimeji, ebiko, dan saus prem Jepang; Confit de Cuisse Cannard berbahan dasar kaki bebek yang terhidangkan dengan coulis apel asam; Escargot à la Bourgognane yang teksturnya chewy, empuk, dan fluffy serta wanginya yang tajam.

Homemade Norwegian Smoked Salmon berbahan dasar salmon yang tersaji dengan selada air, urap, dan saus mustard madu; Pan-Seared Australian Tenderloin Sous Vide yang lembut di bagian dalamnya; Pan-Seared Barramundi yang sangat empuk dengan jagung, jamur, dan saus salsa; Prawn & Crab Daikon Ravioli dengan campuran daikon manis, kedelai yang sudah diasinkan, miso yang diasinkan, dan aneka sayuran; serta Smoked Salmon and Mango berbahan dasar salmon yang tersaji dengan potongan dan saus mangga serta tertata sangat cantik.

Colonial Kemang Village jakarta

Menu minuman yang ada di Colonial Kemang Village

Untuk minuman, Anda dapat menikmati Bloody Mary berupa koktail yang tersaji di atas sendok. Chameleon yang terdiri atas campuran banana liqueur, melon liqueur, passion syrup, vodka, dan watermelon liqueur. Hemoglobin Molecules dalam testube laboratorium yang terbuat dari campuran CDC White, rum. Dan spherification of Jack Daniel’s. Serta Traffic Light berupa agar-agar yang terbuat dari Galliano dan Cherry Liqueur serta tersaji dalam gelas shooter yang sudah terisi dengan ginger ale dan vodka.

Untuk hidangan penutup, Anda dapat menikmati creme brulee yang tersaji dalam botol kecil. Dan Valrhona Manjari Chocolate Fondant berupa gunung berapi cokelat. Yang tersaji dengan cacing rasa stroberi. creme anglaise kimchi hangat, tanah rasa cokelat, dan tuille wijen renyah.

Nama-nama menu dan tampilan semua hidangan di Colonial Kemang Village memang sangat menarik dan sangat menggugah selera, bukan?

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk berikan rating!

Semoga bermanfaat

Yuk bantu share 👇️

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Jumat 23 November 2018 - Posted By: Heri Setiabudi

Unit Apartemen Dijual & Disewakan

Price 2,8 Miliar
Tower : Intercon
Type Unit : 2 BR
Luas : 95 sqm
For Rent
Price $2.900/Month
Tower : Infinity
Type Unit : 3 BR
Luas : 181 sqm
For Rent
Price $2.900/Month
Tower : Infinity
Type Unit : 3 BR
Luas : 181 sqm
Price 2,8 Miliar
Tower : Empire
Type Unit : 2 BR
Luas : 89 sqm
For Rent
Price 26jt/Month
Tower : Cosmopolitan
Type Unit : 3 BR
Luas : 143 sqm
Price 3 Miliar
Tower : Infinity
Type Unit : 2 BR
Luas : 107 sqm